Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan terus meningkatkan sinergitas dengan Polres setempat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Rabu, mengatakan dengan dengan adanya Kapolres yang baru AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, diharapkan bisa melanjutkan hubungan yang baik yang sudah berjalan sebelumnya.

"Kapolres yang baru ini orangnya ramah seperti Kapolres sebelumnya dan kita rasa hubungan kedepannya bisa berjalan dengan baik dan bisa bersama-sama membangun Pangkalpinang," ujarnya.

Ia mengatakan, kedepannya hubungan akan jauh lebih baik, apalagi dengan kondisi sekarang ini adanya COVID-19 sangat diperlukan soliditas dengan pihak kepolisian.

"Kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian terkait penertiban-penertiban yang akan ditingkatkan lagi. Kita juga akan terus berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kondisi sekarang jangan dianggap enteng dan harus tetap waspada," katanya.

Ia berharap dengan semakin meningkatkannya sinergitas antara pemkot dengan Polres Pangkalpinang, pencegahan penyebaran COVID-19 bisa semakin maksimal, sehingga Pangkalpinang bisa kembali ke zona hijau.

"Selain itu, mudah-mudahan dengan hadirnya Kapolres yang baru ini situasi kamtibmas di Pangkalpinang juga semakin kondusif di tengah wabah COVID-19 ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020