Sebagai bentuk hadirnya Jasa Raharja untuk negara dan wujud kepedulian terhadap pencegahan penyebaran COVID-19, Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung turut hadir dalam acara penyerahan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Gubernur Bangka Belitung, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan APD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung Agus Doto Pitono didampingi oleh beberapa BUMN terkait kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Bantuan APD yang diserahkan terdiri dari 20 Paket APD lengkap, 150 piece masker medis dan 250 tablet multivitamin Fituno.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono mengatakan, penyerahan bantuan APD tersebut merupakan instruksi langsung dari Direksi PT Jasa Raharja dan rangkaian kegiatan dari program bina lingkungan.
 
Bantuan APD dan masker yang diserahkan oleh Jasa Raharja Babel kepada Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang selanjutnya diterima Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Babel di Pangkalpinang, Jumat (15/5). (babel.antaranews.com/Elza Elvia)


"Penyerahan bantuan ini rangkaian program bina libgkungan fitur peningkatan kesehatan, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Bantuan tersebut diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kep Bangka Belitung, Mikron Antariksa yang nantinya akan dibagikan ke Puskesmas dan rumah sakit rujukan COVID-19.
 
"Dengan tersalurnya bantuan alat pelindung diri ini diharapkan petugas medis yang saat ini berjuang menjadi garda terdepan menangani pasien terpapar virus COVID-19 menjadi terlindungi dari bahaya tertularnya virus COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020