Satu orang warga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, inisial A (46) diketahui reaktif dari hasil rapid test COVID-19, yang diselenggarakan secara massal oleh Dinas Kesehatan setempat.

"Dari 271 orang yang ikut dalam rapid test COVID-19 wilayah Kecamatan Sungailiat, diketahui satu orang yang reaktif inisial A," kata juru bicara COVID-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin, melalui pesan resminya.

Baca juga: 23 pasien COVID-19 di Babel sembuh

Dikatakan, A merupakan peserta umum dari kegiatan rapid test COVID-19 yang di pusatkan di kantor UPT Pasar Sungailiat, diikuti oleh PNS, TNI, Polri dan masyarakat umum termasuk pedagang.
 
Pelaksanaan rapid test massal di Kecamatan Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)


"Dijadwalkan besok, Selasa (19/5) tim kesehatan akan melakukan test swab kepada A guna kepentingan penyelidikan epidemiologi," jelasnya.

Dikatakan, 271 orang yang mengikuti rapid test yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bekerjasama dengan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terbilang cukup banyak peserta dibandingkan dengan peserta yang sama di Kecamatan Merawang dan Kecamatan Pemali.

Baca juga: Pemprov Babel keluarkan kebijakan Sholat ID di luar masjid

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 diminta isolasi mandiri

"Rapid test masih akan di lanjutkan di Kecamatan Belinyu dengan jumlah kuota sama dengan kecamatan lainnya, yakni sebanyak 300 kuota," jelas Boy Yandra.

Pelayanan rapid test yang dilakukan secara massal dan gratis di wilayah kecamatan kata dia, guna pemetaan wilayah penanganan penyebaran COVID-19 oleh tim kesehatan yang tergabung dalam gugus pencegahan dan penanggulangan COVID-19.




 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020