Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan 5.264 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 di sembilan kelurahan dan satu desa di Kecamatan Sungailiat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa di Sungailiat, Jumat mengatakan  sembilan kelurahan dengan satu desa di Kecamatan Sungailiat yang mendapatkan penyaluran bantauan paket sembako masing-masing, Kelurahan Surya Timur, Jelitik, Kuday Matras, Sinar Jaya.

"Kemudian di Kelurahan Lubuk Kelik, Kelurahan Sungailiat, Kelurahan Parit Padang dan di Desa Rebo," jelasnya.

Dia mengatakan, paket sembako yang disalurkan ke kelurahan maupun desa berjumlah 250 sampai dengan 400 paket bahkan untuk Kelurahan Sungailiat mencapai 1.500 paket sembako atau disesuai dengan jumlah warga penerima.

"Pembagian paket sembako secara simbolis dibagikan langsung oleh bupati, wakil bupati dan forkopimda

Menurutnya, pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19, sebelumnya juga dilakukan untuk di wilayah Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Bakam.

"Warga penerima bantuan paket sembako adalah warga yang sudah masuh dalam data bedasarkan validasi usulan dari Kepala Lingkunga, RT, lurah dan camat," jelasnya.

Dikatakan, pihaknya akan memperbaikan data sehingga warga penerima bantuan benar-benar tempat sasaran atau sesuai dengan peruntukannya.

"Total sembako yang sudah disalurkan kepada warga di delapan kecamatan dengan 62 desa mencapai kurang 21.000 paket sembako," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020