Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan paket bantuan berisi bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu di beberapa lokasi di Kecamatan Mentok.

"Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian personel terhadap warga, terutama mereka yang kurang mampu dan terdampak langsung COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Gerakan bakti sosial Polri yang dilaksanakan para perwira dan personel Polres Bangka Barat tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan paket bahan pangan pokok berisi beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, kopi bubuk dan lainnya.

Penerima bantuan yaitu warga yang memenuhi syarat dan layak mendapatkan bantuan di beberapa lokasi di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, yaitu di sekitar lapangan golf, Pal2, Kampung Patemun dan Kampung Sawah.

"Puluhan paket yang kami salurkan hari ini dengan sasaran warga yang membutuhkan dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah," katanya.

Kegiatan pembagian sembako tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Fedriansah bersama para pejabat di lingkungan polres setempat dengan mendatangi langsung rumah penerima manfaat.

Pembagian sembako kepada warga kurang mampu sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan kemanusiaan Polres Bangka Barat guna membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi wabah virus corona.

Melalui kegiatan itu diharapkan juga mampu memberikan citra positif Kepolisian di tengah masyarakat sekaligus meningkatkan kerja sama yang baik antara polisi dengan warga.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi beban saudara kita yang terkena dampak virus corona dan mampu meningkatkan sinergisitas demi menjaga situasi keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020