Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Provinsi Bangka Belitung berencana menggelar pelatihan jurnalistik media bagi kalangan mahasiswa dan pelajar guna memberikan wawasan mengenai dunia jurnalistik.

"Rencananya pada 15 November mendatang kami akan menggelar pelatihan jurnalistik media bagi kalangan mahasiswa, pelajar dan organisasi kepemudaan. Pelatihan ini untuk memberikan wawasan kepada peserta mengenai dunia jurnalistik," ujar Ketua DPW IPJI Babel, Feryandi di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, pelatihan jurnalistik media akan digelar sehari penuh bertempat di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang.

"Pemateri dari sejumlah insan pers senior di Bangka Belitung dan juga penulis buku. Pelatihan berupa pemberian materi jurnalistik media dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber," katanya.

Menurut dia, perkembangan jurnalistik di Provinsi Bangka Belitung mulai tinggi, terlihat dari mulai lahirnya sejumlah media baru, baik media cetak, televisi lokal maupun media online.

"Profesi jurnalis juga mulai menjadi daya tarik tersendiri bagi para lulusan perguruan tinggi. Untuk itu, melalui pelatihan ini kami berharap kalangan mahasiswa dan pelajar dapat memiliki sedikit pemahaman mengenai jurnalistik media agar mereka yang sudah memiliki ketertarikan pada dunia jurnalistik menjadi lebih tertarik," ujar Feryandi.

Ia mengatakan, pelatihan itu juga akan diisi dengan acara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba cerpen yang diadakan IPJI Babel pada 7 November hingga 14 November 2014.

"Kegiatan pelatihan jurnalistik media dan perlombaan cerpen ini merupakan bagian dari peringatan hari lahir IPJI yang ke-15 pada 28 Oktober. Selaku organisasi profesi wartawan dan penulis, IPJI juga memiliki tanggung jawab untuk membesarkan dunia jurnalistik dan meningkatkan minat baca serta menulis," katanya.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014