Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat mengecek kesiapan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di Pelabuhan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah.

"Kami mengecek kesiapan Gugus Tugas COVID-19 di kawasan pelabuhan dan sekaligus bertatap muka dengan warga," ujarnya di Sungaiselan, Sabtu.

Ia menjelaskan, Pelabuhan Sungaiselan satu dari pintu masuk barang dan penumpang dari Palembang, Sumatera Selatan dan sebaliknya sehingga penyebaran virus corona harus diantisipasi di kawasan pelabuhan.

"Kami sudah berbicara dan berdiskusi dengan tim gugus tugas di kawasan pelabuhan ini, tentu kita memiliki komitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus," ujarnya.

Sementara Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan kehadiran Kapolda Babel juga sekaligus mengecek kemungkinan adanya penumpang gelap yang masuk melalui pelabuhan kecil itu.

"Pelabuhan Sungaiselan tentu tidak luput dari pemantauan pihak kepolisian, karena bagian dari pintu masuk penumpang dari Sumatera Selatan menuju Pulau Bangka," ujarnya.

Ia mengatakan, Kapolda Babel bersama rombongan juga mengunjungi Dusun Pangkal Raya dengan menggunakan kapal patroli.

"Dusun Pangkal Raya letaknya jauh dari pusat kecamatan, jajaran Polda dan tim gugus tugas juga meninjau situasi terkeni di dusun tersebut di tengah wabah COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020