Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar ujian semester kenaikan kelas secara daring atau online, guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Hari ini siswa tingkat SMA, SMK dan sederajat sudah mulai melaksanakan ujian kenaikan kelas secara daring di rumahnya," kata Kepala Disdik Provinsi Kepulauan Babel, M Soleh di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini dimulai Selasa hingga Jumat (12/6), sebagai langkah pemerintah daerah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Bangka Belitung.

"Persiapan ujian kenaikan kelas ini sudah dimulai sepekan lebaran Idul Fitri, sehingga para siswa dapat mengerjakan ulangan umum dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, pada Jumat (19/6) sekolah akan membagikan lapor kenaikan kelas dan setelah itu para siswa libur tahun ajaran 2020 - 2021.

"Para siswa ini kembali aktif pada Jumat (3/7) mengikuti pelajaran tahun ajaran 2020-2021 secara daring di rumahnya masing-masing," katanya.

Ia berharap para siswa untuk mengikuti ulangan umum kenaikan kelas dengan sebaik-baiknya dan para guru diminta tetap melakukan pengawasan, agar pelaksanaan ujian kenaikan kelas ini berjalan sesuai aturan berlaku.

"Kita tidak tahu sampai kapan pandemi COVID-19 akan berakhir, apakah tiga, empat bulan atau tahun depan wabah virus corona ini berakhir, oleh karenanya ujian ini akan tetap dilaksanakan secara daring," katanya.*

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020