Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan minta semua lembaga perbankan di daerahnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Hal itu disampaikan bupati di Sungailiat,  Kamis bersama wakil bupati, forkopimda setempat saat melakukan kunjungan di Bank BCA Cabang Sungailiat.

Bupati minta pihak manajemen bank harus benar-benar memperhatikan aturan protokol kesehatan COVID-19, mulai dari mengatur jarak antrean nasabah, mengukur suhu tumbuh pengunjung menyediakan cuci tangan termasuk mengharuskan nasabah memakai masker.

"Saya minta semua manajemen bank memperhatikan protokol kesehatan dan jarak antar nasabah minimal 1.5 meter," jelasnya.

Bupati menyarankan, untuk menjaga penumpukan nasabah ke bank, agar dilakukan pengaturan atau pembatasan jumlah kunjungan sehingga mempermudah menerapkan protokol COVID-19.

"Saya ingatkan masyarakat untuk membiasakan berprilaku hidup bersih dan sehat untuk mempersiapkan hidup normal baru," katanya.

Pencegahan wabah COVID-19 kata bupati harus dilakukan secara serius oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali termasuk pula pemangku kepentingan di daerah.

Sementara Komandan Kodim 0413/Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Letkol.Inf Pujud Sudarmanto mengatakan TNI dan Polri mendukung penuh pemerintah dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Memakai masker termasuk mencuci tangan secara rutin ke depannya menjadi kebutuhan bagi masyarakat, tidak hanya pada saat pandemi COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020