Satu warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkonfirmasi positif virus corona jenis baru (COViD-19).

"Satu warga itu berstatus pelajar berasal dari Kecamatan Pangkalanbaru," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R. Siregar di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan satu pelajar tersebut merupakan OTG (Orang Tanpa Gejala) COVID-19 yang merupakan hasil penelusuran dan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

"Dengan penambahan jumlah warga terpapar tersebut, maka hingga sekarang sudah tercatat sebanyak empat warga yang terpapar virus corona," ujarnya.

Ia menjelaskan satu warga yang terpapar virus tersebut saat ini sedang dilakukan karantina mandiri karena statusnya OTG.

"Namun demikian, kami masih melihat perkembangan selanjutnya dan jika kondisi kesehatannya memburuk maka langsung diambil langkah karantina di rumah karantina yang sudah kami siapkan," ujarnya.

Ia menjelaskan satu di antara empat warga yang dinyatakan positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan dikembalikan kepada keluarganya.

"Namun demikian, yang bersangkutan tetap dalam pengawasan tim medis," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020