Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu atau terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Kelapa.

"Bakti sosial ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian personel kepada warga kurang mampu dan terkena dampak COVID-19, kami berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan harian para warga penerima," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Pada pelaksanaan kegiatan itu, personel Polres Bangka Barat bersama Polsek Kelapa yang dipimpin Kapolsek Kelapa AKP Iskandar mendatangi langsung rumah-rumah keluarga penerima bantuan.

"Distribusi kepada warga penerima kami salurkan di Desa Sinarsari dan Beruas berupa paket bahan pangan pokok," katanya.

Ia menjelaskan, penerima bantuan adalah keluarga yang memenuhi syarat dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah daerah dan pemerintah desa.

Menurut dia, para penerima bantuan tersebut sebelumnya sudah diverifikasi oleh tim dan dalam kondisi yang benar-benar membutuhkan dukungan.

"Para personel Bhabinkamtibmas kami libatkan dalam pendataan, para penerima memang benar-benar belum tersentuh bantuan dari pemerintah," katanya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa meringankan beban hidup para penerima dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemi yang sedang berlangsung.

"Sebelumnya kami juga telah salurkan bantuan kepada warga membutuhkan di Kecamatan Jebus dan Parittiga, kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk membantu warga yang benar-benar membutuhkan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020