Pangkalpinang (Antara  Babel) - Dua Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) dilantik menyusul keluarnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Dua pimpinan Dewan yang dilantik pada rapat paripurna istimewa DPRD setempat di Pangkalpinang, Senin, itu adalah Hendra Apolo dari Fraksi Golkar dan Dedi Yulianto dari Fraksi Gerindra.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dari Fraksi PDIP didampingi wakil ketua Amri Cahyadi dari Fraksi PPP yang telah dilantik pada 27 Oktober 2014.

"Sebenarnya ada keinginan untuk dilantik bersamaan, namun SK Mendagri yang keluar pada awalnya hanya untuk saya dan Amri Cahyadi, sementara untuk Hendra dan Dedi tertunda karena bertepatan dengan masa transisi dari Mendagri sebelumnya. Makanya mereka baru bisa dilantik hari ini," kata Didit Srigusjaya.

Dengan dilantiknya dua Wakil Ketua DPRD tersebut berarti telah lengkap pimpinan di DPRD Babel. "Dengan begitu kami akan mengadakan rapat konsultasi untuk pembagian koordinator-koordinator," katanya.

Selanjutnya, kata dia, sistem kerja tetap seperti biasa tidak dan diharapkan semua bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Semoga kami bisa menyandang tugas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Pewarta: Oleh Mulki

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014