Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan berkeyakinan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan setiap tahunnya mampu mencetak generasi qurani dan berakhlak mulia.

Hal itu disampaikan di Sungailiat, Jumat saat menuntup kegiatan MTQ IX tingkat kabupaten yang dilaksanakan sejak 8 Juni 2020.

Generasi qurani dan berakhlak, kata bupati, dibutuhkan di lingkungan masyarakat yang memiliki peran sebagai pendorong peningkatan kualitas  sumber daya manusia.

"Saya menaruh harapan besar bagi generasi muda berkualitas untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini," kata bupati.

Bupati memberikan apresiasi besar kepada peserta MTQ IX yang berhasil meraih juara, dan diharapkan yang bersangkutan dari masing-masing cabang MTQ dapat mewakili Kabupaten Bangka ke lomba yang sama baik tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional.

Tercatat lebih dari 200 peserta putera dan puteri utusan dari delapan kecamatan pada MTQ IX Kabupaten Bangka tahun 2020.

"Peserta yang dinyatakan menjadi juara dari masing-masing cabang akan dipercaya mewakili Kabupaten Bangka untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi yang dijadwalkan pada pertengahan Juni 2020," jelas bupati.

Apresiasi yang sama juga bupati sampaikan kepada pihak penyelenggara termasuk dewan juri yang sukses melaksanakan kegiatan tahunan itu dengan lancar aman dan tertib serta tetap mengedepankan standar protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020