Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sosial lanjutan berupa paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Desa Air Anyir, Merawang.

Bupati Bangka, Mulkan, di Merawang, Jumat mengatakan, bantuan paket sembako bagi warga Air Anyir terdampak COVID-19, merupakan program bantuan sosial lanjutan yang sebelumnya telah disalurkan ratusan paket yang sama.

Total bantuan paket sembako di Desa Air Anyir Merawang untuk warga terdampak COVID-19 mencapai ratusan paket kebutuhan pangan pokok.

"Bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga merupakan keseriusan pemerintah Kabupaten Bangka dalam penanganan sosial terdampak COVID-19," jelasnya.

Bupati mengakui, wabah COVID-19 mengakibatkan dampak sosial masyarakat yang cukup besar di seluruh Indonesia mulai berkurangnya pendapatan keluarga bahkan sampai terjadi pemutusan pekerjaan oleh perusahaan.

"Permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat akibat COVID-19 tidak hanya terjadi di Bangka Belitung melainkan menyeluruh di wilayah Indonesia," katanya.

Bupati mengajak masyarakat di daerah untuk bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus terkonfirmasi positif setiap harinya mengalami peningkatan.

Penyaluran paket sembako bagi sejumlah warga di Desa Air Anyir,  dihadiri forkompinda Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020