PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang bersama PT Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Pangkalpinang menyelenggarakan pembekalan ketaspenan, pengenalan produk Bank Mandiri Taspen dan pelatihan hidroponik kepada para ASN di wilayah Kepulauan Babel yang akan memasuki masa pensiun.

"Melalui kegiatan ini kita berharap para ASN yang akan memasuki masa pensiun, agar tetap dapat berkarya dan produktif walaupun nanti sudah purna bakti," kata Branch Manager PT Taspen (Persero) Pangkalpinang, Karem di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan ini diikuti sekitar 90 ASN yang akan memasuki masa pensiun dibulan juli, agustus, september 2020.  Kegiatan ini dilakukan dengan  menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sehingga peserta dibagi menjadi tiga kelompok yang berlangsung selama tiga hari.

"Para pra pensiunan nanti bisa memilih jenis dan kemampuan berwirausaha sesuai minat dan keinginannya. Untuk membantu permodalan usaha nantinya bisa dibantu dari Mitra Bayar Taspen," ujarnya.

Sementara Kepala Bank Mandiri Taspen (Mantap) Cabang Pangkalpinang, Eko Suganda S mengharapkan para peserta yang mengikuti kegiatan ini tetap bisa terus berkarya.

"Hal ini selaras dengan tiga pilar program Bank Mantap, yaitu Mantap Aktif, Mantap Sehat dan Mantap Sejahtera," kata Eko.

Bagi para ASN pra pensiunan yang akan menjadi calon nasabah Bank Mantap akan banyak kegiatan yang bisa diselaraskan dengan berbagai program Bank Mantap.

"Seperti sumber permodalan untuk membantu mengembangkan usaha bagi para ASN yang akan memasuki masa pensiun, membayarkan gaji pensiun, semuanya bebas biaya administrasi dan berbagai kemudahan fasilitas lainnya," tegas Eko.

Narasumber utama kegiatan ini adalah praktisi kewirausahaan hidroponik, Arifin.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020