Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyalurkan ratusan bantuan paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Desa Karya Makmur, Desa Penyamun dan Desa Air Ruay.

Di Pemali, Jumat, wabup mengatakan, bantuan yang disalurkannya itu adalah program bantuan sosial tahap kedua untuk masyarakat terdampak COVID-19.

"Untuk warga di Desa Karya Makmur mendapat penyaluran 272 paket sembako, Desa Penyamun sebanyak 404 paket sembako dan di Desa Air Ruay sebanyak 274 paket," jelasnya.

Bantuan sosial paket sembako dari pemerintah daerah itu, harapan wabup dapat membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan pangan pokok selama pandemi COVID-19.
 
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyalurkan bantuan paket sembako tahap kedua (babel.antaranews.com/kasmono)

"Saya seluruh masyarakat untuk berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19, mengingat angka kasus terkonfirmasi di Kabupaten Bangka relatif cukup banyak di bandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Bangka Belitung," kata wabup.

Keseriusan pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kata wabup, harus mendapat dukungan seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

"Kita berharap, wilayah Kabupaten Bangka kembali pada zona hijau sehingga masyarakat dapat kembali dengan normal melakukan aktivitasnya," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020