Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menyalurkan bantuan program "Seribu Berkah" berupa uang tunai untuk tiga orang warga Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam tengah menderita sakit.

"Ketiga warga yang tengah menderita sakit tersebut yakni, Supriyanto yang menderita sakit "tumor nasofaring" dan Pariah Insani (13) yang menderita leukimia serta Junaidi yang menderita penyakit tuberkulosis (TB) paru," kata bupati di Sungailiat, Sabtu.

Ketiganya mendapat bantuan uang tunai untuk tambahan pengobatan masing-masing Rp2 juta. Dana tersebut bersumber dari program "Seribu Berkah" yang dihimpun dari aparatur sipil negara Kabupaten Bangka.

Bantuan sosial berupa uang tunai untuk tambahan pengobatan atau berupa bantuan jenis lain dari program "Seribu Berkah" diakui bupati, cukup membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Bantuan disalurkan kepada penerima dalam bentuk yang dengan jumlah yang disesuaikan atau bentuk lain seperti kursi roda maupun yang lain," kata bupati.

Menurut dia, program "Seribu Berkah" merupakan kegiatan sosial dengan menghimpun dana dari ASN sebesar Rp1.000 per hari untuk disalurkan kembali kepada warga kurang mampu terutama yang tengah menderita sakit.

"Bantuan sosial melalui "Seribu Berkah" disalurkan setelah melalui tahap seleksi atau disesuaikan tingkat kepentingan serta memenuhi syarat administrasi," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020