Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana segera membuka kembali objek wisata Pantai Pasir Padi pada Sabtu (27/6).

PLT Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro, Senin, mengatakan setelah dibuka kembali, pengunjung objek wisata tersebut akan dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Sebelumnya Pantai Pasir Padi kita tutup sementara sejak 23 maret, maka akan kembali kita buka pada Sabtu ini. Untuk jumlah pengunjung dibatasi 50 persen dari jumlah normal dan kita akan terapkan protokol covid diarea tersebut," katanya.

Terkait banyaknya pengunjung yang tidak mematuhi protokol COVID-19 di area tersebut, kata Dia, objek wisata Pantai Pasir Padi sampai sekarang berstatus masih ditutup sementara.

"Yang kemarin itu kita masih tutup dan masyarakat yang masuk sendiri, mungkin karena antusiasnya sudah lama tidak ke pantai," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pengelola parkir, tempat makan, dan pengelola objek wisata tersebut guna menerapkan standar operasional prosedural (SOP) Cleanliness, Health, and Safety (CHS) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"pengunjung yang masuk harus cek suhu dan harus pakai masker. Kalau tidak pakai masker, mereka tidak boleh masuk," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020