Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 1.000 paket berisi bahan pokok untuk keluarga yang membutuhkan, dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara 2020

"Bakti sosial ini kami laksanakan serentak di seluruh Polsek jajaran dengan membagikan langsung bantuan untuk keluarga membutuhkan dan terkena dampak pandemi COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Lima lokasi sasaran pelaksanaan bakti sosial pembagian 1.000 paket sembako tersebut, meliputi 500 paket yang dibagikan langsung para personel Polsek di wilayah Mentok, Simpangteritip, Tempilang, Kelapa dan Jebus dan dalam waktu bersamaan Polres Bangka Barat juga menyalurkan sebanyak 500 paket.

Menurut dia, penyaluran paket sembako, berisi beras, minyak goreng, mi instan dan gula pasir tersebut bukti nyata dari Kepolisian untuk membantu masyarakat di tengah terjadinya pandemi COVID-19 sekaligus untuk mengeratkan silaturahim dan sinergi dengan masyarakat.

"Kedekatan antara personel dengan masyarakat tentunya akan memudahkan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan,ketertiban dan kenyamanan dan itu akan mendorong masyarakat semakin produktif," katanya.

Selain memberikan kepada keluarga membutuhkan, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada panti asuhan, purnawirawan TNI-Polri dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Kapolres Fedriansah berharap bantuan bisa meringankan beban hidup para penerima manfaat dan merasakan manfaat kehadiran Polri di tengah masyarakat.

"Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja dengan baik, untuk itu kami berpesan kepada seluruh personel untuk teruslah berbuat kebaikan, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020