Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menilai pihak polri sudah mewujudkan keamanan dan tertiban wilayah sehingga pembangunan daerah berjalan lancar.

Hal itu disampaikannya di Sungailiat, Senin seusai mengikuti tabur bunga di makam pahlawan Padma Satria Sungailiat, HUT Polri ke 74.

Dia mengatakan, terciptanya wilayah kondusif memberikan dampak besar terhadap peningkatan dukungan pembanguan daerah disemua sektor.

"Pola edukasi yang diterapkan polri cukup strategi sehingga terwujud penyadaran  masyarakat  untuk berperan aktif menjaga dan meningkatkan kamtibmas," jelasnya.

Bupati mengatakan, diusianya ke 74, Polri semakin dicintai dan dipercaya masyarakat sebagai lembaga penegak hukum melalui pendekatan kemasyarakat baik dari aspek sosial, budaya maupun aspek lainnya yang berkaitan erat dengan masyarakat umum.

Hubungan polri dengan pemerintah daerah yang tergabung dalam forkompinda kata bupati, berjalan dengan baik dibangun dengan komunikasi cukup lancar sehingga persoalan di daerah dapat diselesai bersama-sama.

"Di usainya yang ke 74, saya berharap polri semakin dicintai masyarakat sebagai lembaga penegak hukum sekaligus pelayan dan pengayom masyarakat," kata bupati.

Selain hubungan dengan pemerintah daerah yang baik kata bupati, kerja sama polri dengan TNI membangun daerah dirasakan sudah menyentuh lapisan masyarakat terutama saat pandemi COVID-19, yang memberikan kepedulian sosial penyaluran paket sembako kepada warga terdampak COVID-19.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020