Ratusan produk UMKM Bangka Belitung hadir di TINS Gallery yang digelar soft opening, pada Senin (29/6/2019). Kehadiran TINS Gallery & Boutique resto yang hadir ditengah pusat kota Pangkalpinang akan menjadi destinasi wisata baru di Negeri Serumpun Sebalai.

Merevitalisasi asetnya, PT Timah menghadirkan "pasar baru" bagi UMKM Mitra Binaan PT Timah untuk mempromosikan produknya. TINS Gallery akan menjadi showcase produk mitra binaan PT Timah dan UMKM Bangka Belitung untuk dapat memiliki daya saing sebagai produk yang unggul dan memiliki daya saing secara kualitas maupun kemasan.

TINS Gallery yang mengusung konsep heritage, dimana didalamnya terdapat fasilitas gallery UMKM, boutique resto, edukasi dan entertainment akan menjadi icon yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke TINS Gallery.

Tidak hanya sebagai Galeri, TINS Gallery juga sebagai destinasi wisata yang memiliki kapasitas sebagai plasa di tengah kota dengan dukungan café dan resto yang berkualitas, menu kuliner yang istimewa, interior dan outdour area yang instagramable dan service excellent.

"TINS Gallery merupakan salah satu bentuk pendekatan dan persembahan baru PT Timah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM dan sektor pariwisata Bangka Belitung," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Kehadiran TINS Gallery merupakan komitmen PT Timah untuk mendukung industri UMKM di Bangka Belitung sebagai penunjang pariwisata daerah. Sebelumnya, bangunan TINS Gallery yang sebelumnya difungsikan sebagai wisma karyawan dan tamu PT Timah kini disulap menjadi bangunan baru.

"Atas inisiasi dari Direktur Utama PT Timah Tbk pada tahun 2018 lalu, bangunan heritage ini mulai direnovasi untuk dikembalikan nilai herritagenya, yang dimanfaatkan untuk showcase UMKM Babel," tambahnya.
  
Soft Launching TINS Gallery ini juga bentuk kesiapan PT Timah bersiap untuk beradaptasi menghadapi new normal sekaligus menggeliatkan kembali pariwisata Bangka Belitung pasca pandemi COVID-19. Dalam Tatanan Kenormalan Baru, pengunjung TINS Gallery diminta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan new normal yang telah dikeluarkan.

Ia berharap, dengan hadirnya TINS Gallery ini ekonomi masyarakat dan pariwisata Bangka Belitung akan kembali menggeliat. UMKM Babel juga akan semakin berkembang dan memiliki daya saing. 

"Ini bentuk program keberlanjutan dari CSR PT Timah untuk menggerakkan ekonomi masyarakat dan kita berharap ini menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Babel," tutupnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020