Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid menyambut baik rencana pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Riza, pembangunan Makodim di Desa Bikang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan akan memberikan tambahan keamanan bagi masyarakat yang ada di daerah itu sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

"Saya sangat mendukung serta menyambut baik pembangunan Makodim di samping pasar Desa Bikang Kabupaten Bangka Selatan. Dengan berdirinya Makodim nanti tentu situasi Kamtibmas akan lebih kondusif," kata dia di Toboali, Selasa.

Dengan adanya pembangunan Makodim, kata Riza akan memberikan kemudahan bagi pemerintah daerah dalam bersinergi untuk membangun kabupaten Bangka Selatan menjadi lebih baik kedepannya.

"Keberadaan Makodim ini nanti diharapakan akan memberikan kemudahan pemerintah dalam bersinergi untuk pembangunan. Sekain itu keberadaan Makodim ini juga akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat ataupun di daerah itu," katanya.

Selain Makodim, kedepan di Kabupaten Bangka Selatan akan berdiri Pengadilan negeri dan juga lembaga Permasyarakatan. "Mudah-mudahan kedepannya ini juga akan ada pembangunan Pengadilan Negeri dan Lembaga Pemasyarakatan," ucapnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020