Koba (Antara Babel) - Legislator Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Maryam mengingatkan mitra kerjanya untuk segera menuntaskan program pembangunan daerah 2014 yang masih terbengkalai karena sudah di penghujung tahun.

"Jauh hari sebelumnya sudah kami ingatkan dan tadi mitra kerja kami di antaranya Dinas Pendidikan, Disperindagkop, dan Dinas Kehutanan sudah dipanggil untuk membahas program kerja 2014," katanya di Koba, Kamis.

Maryam yang juga Ketua Komisi III DPRD Bangka Tengah memanggil mitra kerjanya dalam rangka rapat koordinasi dan evaluasi untuk sama-sama mencari solusi jika ada program yang masih terbengkalai.

"Memang dari hasil pengawasan kami di lapangan masih ada sejumlah program pembangunan di antaranya pembangunan TK yang hingga kini belum selesai, maka kami minta segera dituntaskan," ujarnya.

Ia menyatakan, pelaksanaan program kerja 2014 baik fisik atau non fisik harus dikerjakan secara maksimal karena menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan program 2015.

"Pencapaian hasil program pembangunan daerah 2014 akan menjadi bahan pertimbangan kami untuk merumuskan program kerja 2015," ujarnya.

Ia mengatakan, jika ada pelaksanaan pembangunan daerah yang tidak tuntas pada 2014 akan menjadi catatan dalam pembahasan rencana program 2015.

"Kami bukan mendesak, tapi mengingatkan dan itu sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya agar terlaksana dengan baik, tanpa ada masalah dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebagai anggota legislator tetap menjalankan fungsi pengawasan baik turun langsung ke lapangan maupun memanggil dinas terkait.

"Fungsi pengawasan lapangan sudah kami lakukan, kami sudah turun langsung ke lapangan mengecek seluruh program pembangunan yang didanai APBD dan fungsi pengawasan ke dalam kami sudah memanggil dinas terkait," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Ahmadi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014