Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Hardavid meminta warga lebih bijak menyikapi informasi terkait virus COVID-19 yang menyebar di media sosial.

"Saya minta warga tidak menyebar kabar hoaks di media sosial dan lebih bijak menyikapi informasi terkait penyebaran virus corona," ujarnya di Toboali, Jumat.

Ia menjelaskan, warga bisa menelusuri kebenaran informasi di media sosial dan lebih merujuk kepada portal pemerintah daerah yang secara resmi merilis informasi tentang COVID-19.

"Intinya lebih bijak bermedsos dan lebih berhati-hati, jangan menyebarkan informasi kepada yang lainnya sementara kita belum mengetahui kebenarannya," ujarnya.

Ia mengatakan, kabar hoaks terkait penyebaran virus COVID-19 dapat menimbulkan keresahan dan kepanikan di tengah masyarakat.

"Dampaknya jelas lebih luas, masyarakat tambah panik dan resah sementara informasi tersebut belum tentu benar," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah sudah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan dan menunjuk juru bicara yang akan memberikan informasi terkait COVID-19 kepada masyarakat.

"Saya juga minta kepada Diskominfo Bangka Selatan untuk selalu memuat informasi terbaru terkait dengan perkembangan COVID-19 di Bangka Selatan agar masyarakat bisa tahu informasi yang sebenarnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020