Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga yang tinggal di pelosok Kecamatan Tempilang.

"Selain tinggal di wilayah pelosok yang sulit dijangkau, bantuan ini kami harapkan bisa meningkatkan silaturahim agar warga merasakan kehadiran polisi di tengah masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan berupa paket bahan pangan pokok tersebut diberikan kepada sebanyak 80 orang kepala keluarga yang membutuhkan di Dusun Pelaek, Desa Tanjungniur, Kecamatan Tempilang.

Pada penyaluran itu, Kapolres Fedriansah memimpin langsung tim penyalur bantuan dengan mengendarai sepeda motor karena beratnya medan yang harus dilalui dan tidak memungkinkan menggunakan kendaraan roda empat.

"Akses jalan menuju lokasi cukup berat, ditambah sisa hujan yang semakin menambah sulit perjalanan menuju lokasi," katanya.

Meskipun cukup berat, namun bantuan kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19 di lokasi itu bisa diselesaikan.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial personel Polres Bangka Barat selama ini rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban hidup warga di daerah itu.

"Mereka butuh bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kami akan berupaya memberikan bantuan kepada mereka yang selama ini belum terjangkau bantuan pemerintah," katanya.

Ia berjanji untuk terus menyalurkan bantuan sejenis secara berkesinambungan dengan target lokasi di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020