Tanjungpandan (Antara Babel) - Malam resepsi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bangka Belitung ke-14 yang digelar di Pantai Tanjung Pendam, Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Sabtu malam, berlangsung meriah.

Atraksi kembang api, tarian daerah dan penampilan artis dangdut menyedot perhatian ribuan warga Kota Tanjungpandan yang mendatangi lokasi resepsi. Panitia juga menyediakan hadiah "doorprize" bagi masyarakat yang beruntung.

Ketua panitia pelaksana resepsi, Syahrudin mengatakan malam resepsi itu merupakan acara penutup dari rangkaian perayaan HUT Babel ke-14.

"Malam resepsi ini merupakan penutup dari rangkaian acara perayaan HUT Babel. Kegiatan perayaan HUT Babel tersebar di SKPD, seperti donor darah, jalan santai, pameran, panggung rakyat, peresmian TVRI Babel dan sidang paripurna istimewa DPRD," ujarnya.

Syahrudin yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung itu juga mengatakan pihaknya mengundang 1.000 tamu ke acara itu, mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Bangka Belitung, unsur muspida, para gubernur se-Sumatera hingga para tokoh presidium pembentukan provinsi.

"Dipilihnya Pantai Tanjung Kelayang untuk malam resepsi berawal dari rekomendasi Bupati Belitung yang disetujui Gubernur Bangka Belitung. Tanjung Kelayang memiliki nilai sejarah dalam perjuangan pembentukan provinsi ini," ujarnya.

Malam resepsi perayaan HUT Babel di tempat terbuka seperti di Pantai Tanjung Kelayang, Kota Tanjungpandan itu baru pertama kali digelar. Sebelumnya malam resepsi digelar di tempat tertutup.

"Perjuangan pembentukan provinsi ini dilakukan oleh seluruh masyarakat Bangka Belitung. Seharusnyalah perayaan juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam suasana kebersamaan dan kebahagiaan," ujar Gubernur Babel, Rustam Effendi.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014