Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memastikan penetapan seseorang untuk menduduki jabatan di daerahnya tanpa ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun kepala daerah mempunyai kewenangan mutlak untuk menetapkan pejabat,

"Saya pastikan tidak ada tekanan atau intervensi dari pihak manapun dalam menetapkan seseorang menduduki jabatan di organisasi perangkat daerah," kata bupati di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengatakan, dirinya memiliki kewenangan mutlak untuk memilih seseorang membantu menjalankan program kerjanya di masing-masing OPD.

Bahkan kata bupati, partai pengusungnya yang menguasai kursi di legislator memberikan kepercayaan penuh dirinya sebagai kepala daerah untuk menentukan seseorang menduduki jabatan.

"Kalau partai ikut intervensi dikhawatirkan tidak akan sesuai dengan apa yang diinginkan baik masalah kualitas SDM atau persoalan lainnya," katanya.

Bupati menegaskan, akan mengganti pejabat jika kesempatan yang diembannya tersebut tidak mampu dijalankan dengan maksimal sesuai dengan misi dan visi Bangka Setara.

"Saya minta seluruh pejabat yang menduduki jabatan di semua OPD, agar dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan program yang direncanakan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020