Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memantapkan kajian penempatan jabatan tinggi pratama atau eselon II untuk di organisasi daerah itu yang kosong.

"Kami melakukan kajian mendalam untuk menentukan seseorang aparatur sipil negara menjabat kepala OPD atau setingkat eselon II," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dikatakannya, seorang ASN yang dianggap memenuhi syarat menduduki jabatan tersebut, mempunyai hak mengikuti uji kompetensi dan asesmen, dan yang masuk tiga besar hasil penjaringan kompetensi akan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Calon yang masuk dalam tahapan tiga besar penjaringan akan diseleksi kembali untuk mengetahui kemampuan menjalankan tugas sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bangka di masing-masing OPD," jelas bupati.

Baca juga: Bupati Bangka pastikan penetapan kepala dinas tanpa tekanan

Tercatat sebanyak lima OPD di Kabupaten Bangka, yang sampai saat ini jabatan kepala dinas dijabat seorang pelaksana tugas (plt) yakni, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang, dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.

"Saya mencari orang yang memiliki kualitas SDM di instansi yang dijabatnya serta mampu bekerja sesuai dengan program Bangka Setara," katanya.

Meskipun terjadi kekosongan jabatan kepala dinas di lima OPD itu, kata bupati, pelaksanaan kegiatan kerja masih berjalan lancar.

Sampai saat ini, kata bupati, dirinya belum dapat memastikan ditetapkan seseorang untuk menduduki jabatan kepala dina di lima OPD yang masih kosong itu.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020