Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak seluruh generasi muda Muslim di daerahnya menggiatkan semangat Maghrib mengaji di masjid untuk mensyiarkan agama Islam.

Hal itu disampaikan Gubernur saat melaksanakan Shalat Maghrib di Masjid Nurul Huda, Parit Padang Sungailiat, Rabu.

"Maghrib mengaji bagi generasi muda Muslim bermanfaat untuk membentengi diri di era globalisasi terus berkembang cukup pesat," katanya.

Dikatakan, gerakan Maghrib mengaji merupakan program pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan syiar Islam. Kegiatan ini dilaksanakan berkeliling masjid yang ada di wilayah Bangka Belitung.

"Kami ingin mendorong masyarakat termasuk anak-anak untuk terbiasa Shalat Subuh dan Maghrib berjamaah di masjid," katanya.

Gubernur menginginkan Maghrib mengaji dapat menjadi kebiasaan serta mewujudkan karakter masyarakat Muslim di Bangka Belitung. Shalat berjamaah di masjid akan menjadi kebangkitan daerah maupun bangsa Indonesia.

"Program Maghrib mengaji dilaksanakan bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Bangka Belitung, untuk mengajarkan Al Quran," kata Gubernur.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020