Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan mesin las listrik kepada lima kelompok usaha di Kecamatan Pangkalanbaru.

"Bantuan ini kami serahkan untuk mendukung usaha para tenaga terampil, agar lebih maju dan berkembang," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai menyerahkan bantuan itu di Pangkalanbaru, Kamis.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah terus mendorong sejumlah kelompok usaha di daerah itu dalam mengembangkan keterampilan dan kreatifitas mereka.

"Para pekerja terampil las, saya minta berpikir lebih maju dan jangan hanya berpikir sebatas tukang las tetapi berpikirlah menjadi pengusaha las," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, usaha yang dijalankan mampu mempekerjakan orang lain juga dan secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam membuka lapangan kerja.

"Pekerja terampil juga harus mengikuti perkembangan teknologi terbarukan dalam mengembangkan usahanya, sehingga memiliki prosfek secara ekonomi," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPPTK), Kartina mengatakan bantuan yang diberikan kepada kelompok usaha yang sudah menjadi binaan pemerintah daerah.

"Kami juga meminta membuat akun email untuk kelompok usaha mereka, ini penting untuk mengurus perizinan usaha sehingga kelompok bengkel/desain grafis ini bisa menjadi UKM," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020