Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih merawat enam pasien positif virus corona jenis baru (COVID-19), sedangkan sebelumnya 18 pasien.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis, mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 di daerah itu mencapai 18 orang, sedangkan 12 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

"Kami berharap khususnya kepada enam pasien positif COVID-19 yang sekarang masih dirawat dan diisolasi dapat segera sembuh," katanya.

Dia menyebutkan informasi terbaru tiga pasien positif COVID-19, masing-masing berinsial DA (44), MAR (58), dan KUS (47) dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit setempat.

Pasien DA (44) diketahui mendapatkan perawatan selama 50 hari, MAR (58) mendapatkan perawatan selama 40 hari, dan KUS (47) sembuh setelah menjalani perawatan selama 34 hari.

"Selanjutnya terhadap pasien sembuh ini akan menjalani swaisolasi sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID-19 yang berlaku," ujarnya.

Dia berharap, penerapan normal baru dapat menjadi tonggak masyarakat hidup lebih sehat, mandiri, dan berdaya saing di tengah pandemi virus.

"Serta tidak ada lagi pasien-pasien positif COVID-19 di Kabupaten Belitung," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020