Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang sudah dilakukan di beberapa sekolah.

"Beberapa sekolah menengah tingkat pertama sudah melaksanakan KBM tatap muka, untuk tahap awal dilaksanakan dahulu di Kecamatan Mentok," kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Sidarta Gautama di Mentok, Senin.

Ia mengatakan, pemantauan dilaksanakan Tim Gugus Tugas agar pelaksanaan proses KBM tatap muka langsung sesuai dengan aturan kesehatan sektor pendidikan yang sudah ditetapkan pemerintah guna melindungi seluruh siswa dan para guru dari kemungkinan penularan virus.

"Pemantauan ini untuk melihat persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan sekolah sehubungan dengan dimulainya tahun ajaran baru," katanya.

Menurut dia, kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan bagi seluruh siswa, guru dan orang tua murid menjadi faktor utama yang perlu dilaksanakan bersama.

Pemantauan dilaksanakan Tim Gugus Tugas di empat sekolah di Kecamatan Mentok, yaitu SMP Negeri 1 Mentok, SMP Negeri 2, SMP Santa Maria, dan SMP Negeri 3 Mentok.

"Empat sekolah tersebut dinilai cukup siap dan mulai hari ini sudah menjalankan KBM tatap muka," katanya.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020