Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 15 dari 18 COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan intensif.

"Tercatat sampai dengan sekarang sudah 15 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belitung dinyatakan sembuh dari total 18 orang pasien," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Senin.

Sementara tiga orang pasien yang belum sembuh kata dia, masih menjalani perawatan pengobatan dari tim medis di RSUD Marsidi Judono Belitung.

Dia mengajak, masyarakat di daerahnya terus mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan supaya Kabupaten Belitung kembali ke zona hijau.

"Saya minta masyarakat untuk bersama-sama menjaga daerah dari virus COVID-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Menurutnya, penerapan tatanan normal hidup baru hendaknya juga tetap menjaga dan meningkatkan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan atau menjaga jarak.

"Kita doakan agar ketiga pasien yang masih menjalani perawatan COVID-19 dapat segera sembuh," katanya.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Belitung kerahkan tim pantau KBM sekolah

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020