Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 204 pegawai negeri sipil (PNS) pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belintung mengikuti kegiatan wawasan kebangsaan untuk membentuk karakter kebangsaan sebagai abdi negara.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah di Sungailiat, Kamis, mengatakan, keanekaragaman masyarakat terlihat dengan adanya saling bantu dan membahu antara elemen yang ada untuk memajukan serta meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan.

Menurut da, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa dan wilayah yang dilandasi Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Sebagai abdi negara, PNS harus memahami mengenai wawasan kebangsaan yang merupakan salah satu hasrat yang kuat untuk mewujudkan kebersamaan dalam mengatasi segala perbedaan dan diskriminasi," ujarnya.

Sementara Kepala Kesbanglinmaspol Kabupaten Bangka KA. Firdaus, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran wawasan kebangsaan PNS, dengan narasumber dari anggota Kompi Senapan B 141 AYJP Sungailiat.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014