PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre V Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyalurkan ratusan paket sembako untuk meringankan beban warga terdampak COVID-19 di lingkungan perusahan jasa layanan logistik berplat merah itu.

"Dalam waktu dekat ini, kita bersama Disperindag Provinsi Kepulauan Babel menyalurkan 200 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19," kata Kepala PT BGR (Persero) Divre V Pangkalpinang, Rifki Steovani di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan bantuan ratusan paket sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan lainnya ini merupakan salah satu program sinergitas PT BGR (Persero) dengan Pemprov Kepulauan Babel dalam menanggulangi dampak pendemi COVID-19 di masyarakat.

Baca juga: Forum BUMN Babel salurkan APD tenaga medis

"Bantuan pangan ini salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 ini," ujarnya.

Menurut dia PT BGR (Persero)  sendiri bergerak di sektor jasa layanan logistik yang tidak bersentuhan langsung dengan penderita dan warga terdampak pendemi COVID-19 ini.

"Penyaluran bantuan pangan ini tentunya bersinergi dengan pihak-pihak terkait, minsalnya Satgas Forum BUMN, dinas-dinas terkait agar bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi keluarga terdampak virus corona ini," katanya.

Ia menambahkan bantuan penanganan dan pemulihan ekonomi selama new normal ini lebih difokuskan pemberian bantuan pangan kepada terdampak COVID-19.

"Kami menilai bantuan sembako ini lebih tepat untuk meringan beban keluarga terdampak COVID-19 ini," katanya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban pemerintah daerah dalam kondisi pendemi COVID-19 dengan harapan virus corona segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali normal," katanya.  ***3***
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020