Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri memberikan apresiasi atas kerja kepolisian resosr Bangka dalam pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika.

"Saya memberikan apresiasi penuh atas kerja keras kepolisian resor dan jajarannya dalam penangangan dan pengungkapan tindak penyalahgunaan narkotika," katanya di Sungailiat, Selasa, menanggapi keberhasilan Polres Bangka mengungkap kasus narkoba.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk berperan mendukung pihak kepolisian dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba karena pelanggaran jenis sangat membahayakan dan dapat masuk keseluruh lapisan masyarakat.

"Kita semua harus bersatu padu, mulai dari anggota masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk mencegah peredaran narkotika," jelasnya.

Syaiful Zohri menyarankan peran orang tua di rumah, agar benar-benar mengawasi putra-putrinya dalam pergaulan di luar rumah. Menurut ajaran Islam diharamkan pengguna narkoba selain untuk keperluan medis.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Harawan mengatakan, dalam beberapa pekat terakhir pihaknya berhasil mengamankan enam orang pelaku tindak penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi.

"Dari ungkap kasus tersebut, didapati barang bukti  8.20 gram atau 23 butir ekstasi dan 33.81 gram sabu-sabu," katanya.

Baca juga: Polres Bangka amankan enam pelaku narkotika

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020