Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan sosial berupa satu ekor sapi kurban dari perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Gunung Pelawan Lestari (GPL), senilai lebih dari Rp5 juta.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Jumat, mengatakan bantuan sosial dari PT GPL guna membantu penanganan sosial bagi masyarakat terdampak COVID-19 bersamaan dengan perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

Dia mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk sinergitas pihak swasta dengan pemerintah daerah dalam upaya mempercepat penanganan sosial akibat pandemi COVID-19.

"Sapi itu akan dipotong bersamaan dengan hewan kurban lainnya yang sudah terkumpul dan dagingnya akan disalurkan untuk membantu pemenuhan gizi masyarakat," kata dia.

Dia mengatakan percepatan penanganan pandemi COVID-19 harus dilakukan secara terpadu.

Ia mengatakan dampak pandemi ke berbagai aspek kehidupan masyarakat, antara lain masalah sosial dan ekonomi.

Pada Idul Adha 1441 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bangka merencanakan memotong lebih dari 10 hewan kurban yang pemotongannya di halaman rumah dinas bupati setempat.

General Manager PT Gunung Pelawan Lestari Veryaman mengatakan penyaluran bantuan sapi kurban untuk masyarakat melalui pemerintah daerah, merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam menghadapi Idul Adha.

"Selain hewan kurban, kami juga menyalurkan sejumlah jenis bantuan kepada masyarakat di sekitar aktivitas perusahaan melalui lembaga koperasi," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020