Pemprov Babel melaksanakan kegiatan Prorgam  Maghrib Mengaji di Masjid Al-Hasanah Desa Delas Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan, Gubernur Erzaldi meminta kepada orang tua untuk mengajak dan membiasakan anak-anaknya untuk datang ke masjid.

Menurut Erzaldi Sekarang ini anak-anak jarang ke masjid, orang tua pun hanya mengajak saja, untuk itu, semangat ini di gelorakan kepada masyarakat agar para orang tua jangan lengah untuk mengajak dan membiasakan anak-anaknya untuk datang ke masjid.

Selain itu gubernur mengatakan Maghrib Mengaji merupakan program yang baik bagi anak-anak, karena selesai shalat maghrib berjamaah langsung dilanjutkan dengan mengaji berjamaah sampai dengan masuk waktu shalat Isya.

Tidak hanya itu, Erzaldi mengatakan Sebenarnya maghrib mengaji ini merupakan kebiasaan masyarakat di desa bahkan di kota, tapi sekarang hampir tidak ada lagi yang seperti itu.

Oleh karena itu pemprov melaksanakan ini dan  meminta orang tua untuk mengajak anaknya ke masjid, karena waktunya ini pas, habis shalat maghrib anak anak bisa memanfaatkan waktunya untuk kegiatan positif.

Selain itu, gubernur mengatakan Dengan membiasakan maghrib mengaji diharapkan akan membentuk akhlak dan karakter anak menjadi lebih Islami sehingga anak-anak akan terhindar dari perbuatan yang kurang baik.

"Insyaallah dengan maghrib mengaji ini akhlak dan karakter anak kita akan lebih islami. Kalau akhlak dan karakter anak kita itu muncul, saya yakin generasi penerus kita akan lebih baik," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020