Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan secara simbolis menyalurkan bantuan sosial sebanyak 1.047 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19 di tiga desa di Kecamatan Mendo Barat.

"Bantuan sosial 1.047 paket sembako tersebut masing-masing di Desa Rukam sebanyak 160 paket, Desa paya benua 629 paket dan Desa Mendo 258 paket," kata Bupati Bangka, Mulkan di Mendo Barat, Senin di dampingi Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, Ketua DPRD Bangka, Iskandar dan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Bupati mengatakan, bantuan sosial berupa ribuan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19, merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu penanganan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Bantuan sosial berupa sembako disalurkan kepada masyarakat dengan tiga tahap dengan harapan mampu membantu meringankan beban masyarakat penerima bantuan," katanya.

Bupati minta kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal.

"Saya tidak bosan bosannya mengajak sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena hanya dengan disiplin mematuhi anjuran tersebut dapat mencegah penularan wabah virus yang tidak terlihat ini," ujar bupati.

Berdasarkan data terakhir, sebanyak 60 kasus pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka, 59 orang sudah dinyatakan sembuh atau satu orang pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020