Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Belitung, menyembelih 29 ekor sapi kurban pada Idul Adha 1441 Hijriah.

"29 ekor sapi kurban berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah, masyarakat, dan bantuan pribadi bupati," kata Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Sabtu.
 

Ia mengatakan daging kurban akan disalurkan kepada pegawai, terutama tenaga kontrak atau honorer dan untuk membantu masyarakat yang dianggap layak menerimanya.

"Penyembelihan sapi kurban sengaja dilakukan hari ini, Sabtu (1/8) karena pertimbangan waktu terbatas pada kemarin, Jumat (31/7)," kata dia.
 

Sebelumnya, pihaknya juga sudah mendistribusikan 10 ekor sapi ke masyarakat yang berada di desa terpencil guna membantu pemenuhan daging untuk warga desa itu.

"Sebelumnya kami mendistribusikan sembilan ekor sapi ke desa terpencil dari sumbangan sejumlah perusahaan swasta," ujarnya.
 

Perayaan Idul Adha 1441 Hijrah, kata dia, menjadi momentum tersendiri untuk saling meningkatkan solidaritas karena dirayakan dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Melalui pembagian daging kurban, wujud kepedulian, kebersamaan kepada masyarakat terutama bagi masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Bupati Mulkan.

Total hewan kurban yang dikumpulkan pada Idul Adha 1441 Hijriah 39 sapi, berasal dari instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka, pihak swasta, bank SumselBabel, dan pribadi bupati.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020