Kodim 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendistribusikan daging kurban langsung ke rumah masyarakat di daerah itu sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

"Pembagian daging kurban dilakukan dari pintu ke pintu kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, perayaan Idul Adha 1441 H dilaksanakan dengan sederhana namun tetap penuh makna serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Dalam kesempatan itu pula Kodim 0414 Belitung menyembelih sebanyak tujuh ekor hewan kurban yakni sebanyak lima ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur kepada kami untuk memotong dan membagikan daging kurban kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal ibadah kita semua," ujarnya.

Ia mengatakan pemotongan hewan kurban sengaja dilakukan di Makodim setempat agar lebih mudah mengawasi penerapan protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan masyarakat.

Sedangkan panitia pembagian daging kurban juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Dandim berharap daging kurban yang dibagikan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19 sekarang ini.

"Semoga daging yang diberikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020