Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan 600 kupon untuk warga di daerah itu mendapatkan daging kurban.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Sabtu mengatakan 600 kupon tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa, anak yatim termasuk komunitas masyarakat dan sejumlah personel kepolisian.

"Daging tetap disalurkan kepada warga yang berhak meskipun tidak memiliki kupon tapi disesuaikan dengan ketersediaan paket daging," jelas Widi Haryawan.

Dia mengatakan hewan kurban yang dipotong  pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah sebanyak sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Selain melakukan penyembelihan sapi dan kambing kurban, sebelumnya kami juga menyalurkan dua ekor sapi kepada pengurus masjid," katanya.

Hewan kurban baik sapi atau kambing, kata Widi, dihimpun dari mitra kerja Polres Bangka yang tersebar di sejumlah tempat.

"Melalui pembagian daging kurban, diharapkan mampu membantu meringankan warga  terutama saat pandemi COVID-19, inj juga menjadi momentum meningkatkan kebersamaan," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020