DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyembelih delapan ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, guna meningkatkan empati dan solidaritas sesama umat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka, Boy Karolta di Sungailiat, Ahad, mengatakan delapan hewan kurban yang disembelih itu masing-masing empat ekor sapi dan empat ekor kambing yang merupakan sumbangan dari kader partai dan sejumlah masyarakat.

Baca juga: DPRD Bangka sembelih dua ekor sapi

"Daging kurban akan dibagikan untuk masyarakat di sekitar sekretariat DPD PKS dan pengurus partai di tingkat kecamatan," jelasnya.

Pendistribusian daging kurban melibatkan pengurus partai tingkat kecamatan agar penyebarannya merata.

Sementara, anggota DPRD Kabupaten Bangka Marianto, mengatakan dirinya berterima kasih kepada kader dan simpatisan serta masyarakat yang sudah mempercayakan pengelolaan kurban melalui DPD PKS.

"Pembagian daging kurban merupakan bentuk pengorbanan kita sebagai umat Islam. Dia berharap umat Islam mendapat limpahan barokah serta dipermudah urusan bagi yang sudah berkurban," katanya.

Hakikat berkorban kata dia, sudah dicontohkan Nabi Ibrahim AS, bagaimana pengorbanan secara maksimum dan optimal, sehingga dapat membawa keberkahan hidup baik dunia maupun akhirat.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020