Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengedukasi warga tentang adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi COVID-19.

"Edukasi kami lakukan kepada setiap pengendara kendaraan dalam kegiatan Operasi Patuh Menumbing 2020," kata Kasatlantas Polres Bangka Tengah AKP Toni Susanto di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan sejumlah personel Satuan Lalu Lintas melakukan operasi patuh pada beberapa titik sambil membagikan masker dan mengingatkan warga terkait protokol kesehatan.

"Operasi patuh ini tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi lalu lintas, tetapi juga mengajak warga untuk terbiasa dan mampu beradaptasi dengan tatanan hidup baru di tengah pandemi," ujarnya.

Ia mengatakan pihak kepolisian dalam operasi patuh lebih menekankan warga tetap menggunakan masker saat berpergian dengan menggunakan kendaraan.

"Kendati berada di jalan raya, harus tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus," ujarnya.

Ia mengatakan penularan virus corona rentan terjadi saat menggunakan kendaraan terutama ketika berhenti di lampu merah dan ketika berada di tengah kemacetan.

"Justru itu kami terus mengajak warga selain melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan lainnya saat berada di jalan raya, juga patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020