Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga (Bapor) KORPRI Babel, akan menggelar "Adu Sepida On Time 2020" yang akan digelar pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 di  Komplek  Perkantoran Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Kepala Dinas Diskepora Babel, Suharto menjelaskan, Adu Sepida On Time yang akan digelar nanti adalah salah satu ajang olahraga bersepeda santai yang mengedepankan ketepatan waktu, dengan hal itu Suharto mengatakan, Diskepora bersama Bapor Korpri Babel berinisiatif untuk menggelar kegiatan tersebut.

"Adu Sepida On Time ini olahraga sepeda santai, yang mengedepankan ketepatan waktu pada saat finish, olahraga ini ringan dan menyehatkan, Diskepora Babel siap untuk menggelar kegiatan ini," kata Suharto.

Sementara itu Kepala Bidang Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Panji Utama sebagai ketua Pelaksana Adu Sepida On Time 2020 menjelaskan bahwa usai pertemuan antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan Gubernur Sumsel  di Palembang pada Rabu (29/7) lalu, Gubernur Babel menyarankan agar  Start dan Finish Adu Sepida On Time dipusatkan di Kantor Gubernur Babel.

"Saya menyarankan kegiatan ini dapat digelar di Komplek Perkantoran Gubernur, dan saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini dapat terlaksana saya yakin masyarakat akan banyak yang mengikuti," ujar Panji mengutip Gubernur Erzaldi.

Lebih jauh Panji menjelaskan Adu Sepida On Time akan dibagi dua kategori peserta, Instansi dan Umum dengan sistem beregu, setiap regu terdiri dari lima orang dan bagi ASN dan masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini agar segera menghubungi Diskepora Babel  karena terbatasnya peserta.

"Kami menyarankan bagi yang berminat untuk segera menghubungi Diskepora Babel, karena Peserta  terbatas," kata Panji.

Panji menambahkan terkait protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, Diskepora Babel sendiri telah mengundang Satgas Penanganan Covid-19 Babel untuk melakukan rapat bersama dan hasilnya Satgas Penanganan Covid-19 Babel memberikan rekomendasi agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

"kita akan bagi dua kategori peserta yaitu dari dari OPD atau Instansi dan Umum, dengan sistem beregu. Terkait protokol kesehatannya, kami telah mendapat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid Babel dan nantinya sebanyak 15 orang Satgas Covid akan membantu," ujar Panji.

Kegaiatan Adu Sepida On Time 2020 akan diisi dengan live musik dan bonus bagi para pemenang. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020