Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo akan menghadiri panen padi raya di Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna memotivasi petani untuk meningkatkan produksi beras daerah itu.

"Insyaallah, Jumat (7/8) Bapak Menteri Pertanian akan panen padi di Desa Rias dan berkunjung beberapa tempat lainnya di Pulau Bangka dan Belitung," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat melepas ekspor cangkang sawit di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu, Kamis.

Ia mengatakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan tidak hanya akan ikut panen padi di Desa Rias, tetapi juga berkunjung ke UPT Belai Benih Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melihat langsung pembibitan lada putih, sawit dan bibit sapi.

Selain itu, Menteri Pertanian akan berkunjung ke pabrik tapioka di Desa Kenanga Kabupaten Bangka untuk melihat langsung kesiapan pabrik untuk mengelola sagu.

"Kita mendapatkan tugas dari pemerintah pusat untuk mengelola sagu sebagai penganti beras, sebagai langkah memperkuat ketahanan pangan masyarakat di tengah pendemi COVID-19 ini," katanya.

Menurut dia setelah mengunjungi beberapa tempat di Pulau Bangka, Menteri Pertanian beserta rombongan akan langsung mengunjungi perkebunan lada putih di Pulau Belitung.

"Saat ini persiapan untuk menyambut Bapak Menteri Pertanian beserta rombongan sudah 100 persen dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar," katanya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan Menteri Pertanian ini dapat memotivasi petani dalam mengembangkan usaha pertanian, perkebunan dan peternakan di provinsi kepulauan ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020