Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menjadi pesawat yang akan di tempatkan di Alun-Alun Taman Merdeka sebagai salah satu ikon dalam rangka menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota itu.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Jumat, mengatakan sangat menyambut baik niat warga kota itu yang ingin menyumbangkan satu unit pesawat tanpa mesin yang nantinya akan ditempatkan di Alun-Alun Taman Merdeka.

"Saya sangat setuju rencana Bapak Alex warga pangkalpinang yang mau memberikan bantuan pesawat tanpa mesin kepada kita secara cuma-cuma. Nanti itu akan kita jadikan salah satu ikon Pangkalpinang," katanya.

Ia mengatakan, awalnya Pemerintah Kota Pangkalpinang akan membangun tugu Dambus di tempat itu, tapi karena ini ada ide lebih besar jadi biar dirinya yang mengalah.

“Kami Pemerintah Kota Pangkalpinang akan mengalah, rencananya kami mau bangun tugu Dambus, tapi karena ada ide besar dan bagus ada warga asli Pangkalpinang yang mau memberikan pesawat, sudah biarlah kami mengalah,” katanya.

Sementara warga Kota Pangkalpinang yang akan menyumbangkan satu unit pesawat tersebut, Alex Yohansyah mengungkapkan hal ini merupakan rasa cintanya kepada Kota Pangkalpinang yang mempunyai sejarah baginya.

“Ku bangga kek Pangkalpinang, itu moto kami. Kami ingin berbuat untuk kota ini, siapa lagi kalau bukan kita yang turut membantu pembangunan di Pangkalpinang,” jelasnya.

Dikatakannya, Pesawat yang diberikan tersebut gratis untuk Kota Pangkalpinang dan segala sesuatunya disiapkan oleh mereka.
 
"Pesawat yang akan disumbangkan adalah jenis boeing 737. Namun kami akan usahakan peswat Airbus. Target kami Februari 2021 sudah selesai dan sudah bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020