PT Taspen (Persero) Cabang Pangkalpinang kembali mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan, melalui program CSR telah menyerahkan bantuan bedah sekolah sebesar Rp120 juta kepada SD Negeri 14 Kota Pangkalpinang.

"Bantuan ini kita maksudkan untuk pembangunan ruang kelas dan ruang guru di SD Negeri 14 Pangkalpinang," kata Branch Manager PT Taspen Pangkalpinang, Karem, usai menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, Kamis(13/8).

Ia mengatakan, bantuan bedah sekolah ini salah satu program CSR Taspen untuk masyarakat sekitar, guna mendukung kemajuan pendidikan didaerah.

"Berdasarkan hasil survey, SDN 14 dengan jumlah siswa lebih dari 400 sementara gedung sudah rusak, kalau hujan sering bocor dan kebanjiran sehingga layak untuk kita bantu," tambahnya.

Sementara itu dari Dinas Pendidikan yang dihadiri oleh Pengawas Sekolah Madya Kota Pangkalpinang, Tuti Indari mengatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang menyampaikan terimakasih kepada PT Taspen karena sudah memberi bantuan kepada SD Negeri 14 ini, untuk pembangunan gedung lokal kelas dan guru.

"Disekolah ini memang sangat membutuhkan lokal kelas dan guru, karena selama ini hanya rumah dinas di sekitar sekolah yang dialih fungsikan untuk lokal guru, dan itupun sudah tidak layak," ujarnya.

Dan rumah dinas yang selama ini dijadikan sebagai lokal guru itu merupakan lokasi banjir. Setiap selesai jam sekolah, semua berkas diruangan tersebut selalu dinaikkan keatas untuk menghindari banjir.

"Semoga dengan adanya bantuan dari Taspen ini SD 14 akan memiliki ruang kelas dan ruang guru yang memadai agar kegiatan proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Dan semoga bantuan seperti ini dapat terus berlanjut serta dapat ditingkatkan mengingat masih banyak SD di Pangkalpinang yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 14 Pangkalpinang, Yuharti menambahkan, sebenarnya sudah lama kami ingin renovasi ruang kelas dan ruang guru yang tidak layak, tetapi terbentur dana sehingga sampai saat ini belum bisa diperbaiki. Pihaknya sangat bersyukur karena tidak menyangka mendapatkan perhatian dari Taspen melalui bantuan bedah sekolah.

"Kita harap Taspen tidak hanya andal dalam melayani tetapi juga peduli terhadap lingkungan sekitar dan terus memberikan bantuan lagi agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, Taspen semakin eksis dan jaya," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020