Anggota Polres Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerbangkan 99 layang-layang bernuansa merah-putih untuk memeriahkan peringatan ke-75 Kemerdekaan RI di Pantai 99, Mentok.

"Kami berharap kegiatan ini mampu membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat, sekaligus mengeratkan hubungan personel Polri dengan warga di daerah ini," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan yang digelar sejak siang hari tersebut dilaksanakan dengan melibatkan puluhan personel bersama beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi itu.

Sebanyak 99 layang-layang yang diterbangkan seluruhnya berwarna merah putih menambah kesemarakan dan keindahan kegiatan yang digelar di Pantai 99.

"Pada peringatan Kemerdekaan RI kali ini berbagai kegiatan dibatasi karena masih berlangsung pandemi COViD-19. Untuk itu kami juga tidak terlalu banyak melibatkan personel," katanya.

Selain menggelar kegiatan tersebut, Polres Bangka Barat juga membagikan bantuan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga di sekitar lokasi.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang saat ini cukup sulit. Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan tepat sasaran," katanya.

Melalui kegiatan itu juga diharapkan mampu mengeratkan hubungan antara warga dan personel sehingga akan memudahkan upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020