Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengukuhkan dan melantik sebanyak 12 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten itu untuk menjalan tugas pengibaran bendera saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2020.

Dari 30 yang di kukuhkan, sebanyak 12 orang yang akan bertugas menaikan atau saat menurunkan, masing  tiga orang untk pagi hari dengan tiga orang sebagai pengganti, begitu pula halnya saat menurunkan bendara sore hari, dengan tiga orang menaikan dan tiga orang pengganti

"12 orang Paskibra itu menjalankan tugas pengibaran bendera sebanyak enam orang pada pagi hari dan enam orang lainnya bertugas menurunkan pada sore hari," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu melalui siaran pers.

Bupati mengatakan, pembatasan jumlah personel Paskibraka pada peringatan HUT RI ke 75, karena peringatan hari kemerdekaan RI diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19, dimana protokol kesehatan mengatur pembatasan jumlah kerumunan orang.

Pengukuhkan dan pelantikan Paskibraka dilaksanakan di rumah dinas bupati yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Bangka dan forkopimda setempat.

 
Bupati Bangka, Mulkan kukuhkan 12 orang Paskibraka (babel.antaranews.com/kasmono)

"Saya berharap, personel Paskibrakan yang merupakan siswa pilihan dari masing-masing sekolah dapat menjadi contoh bagi pelajar lainnya untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Paskibraka ini mampu membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda, serta mampu memahami  perbedaan dalam kehidupan begitu indah jika saling menghargai. 

"Saya memberikan selamat bagi peserta paskibraka semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh semangat, karena tugas yang diembannya cukup berat," jelasnya.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020